Kamis, 19 Maret 2009

simpanse

Seekor kera simpanse yang pernah menjadi bintang iklan televisi harus ditembak mati oleh polisi Connecticut Amerika Serikat saat menyerang dan melukai wanita. Demikian ringkasan isi berita dari Wi Garit yang sehat terima hari ini setelah kematian Simpanse seminggu lalu.

Travis, demikian nama kera simpanse yang menjadi sang bintang iklan menemui ajalnya diterjang peluru panas polisi Connecticut Amerika serikat, setelah sebelumnya mengamuk dan menyerang seorang wanita yang hendak mendekati pemiliknya. Sang majikan, Sandra Herold terpaksa menikam binatang kesayangannya dengan parang untuk menolong temannya.

Melihat majikannya menikam dengan parang, simpanse ini tak mau melepaskan cengkraman dan terus mengamuk hingga polisi tiba. Travis semakin marah dan memecahkan jendela mobil polisi dan memaksa masuk ke dalam mobil. Melihat gelagat tak menyenangkan dan membahayakan jiwa wanita itu , polisi terpaksa menembaknya, sebelum simpanse itu berbuat kekacauan yang mengancam jiwa orang lain.

Kapten polisi Richard Conklin dari markas polisi Stamford mengkonfirmasikan wanita korban amukan simpanse menderita luka parah dan kini dalam kondisi kritis. Kapten Richard mengungkapkan sang pemilik mengaku telah memberi minuman teh yang dicampuri dengan xanax, sejenis obat penenang untuk mengatasi kecemasan dan rasa panik.

Travis sang simpanse berperilaku hampir seperti manusia selama 14 tahun dibesarkan di lingkungan keluarga Sandra Herold. Ia dapat membuka pintu mobil, minum dari gelas dan berperilaku lain seperti yang pernah diperankannya dalam iklan minuman ringan ternama di Televisi Amerika. Namun di tahun 2003 Travis juga pernah berurusan dengan polisi saat menyerang seorang pria.

Nah pertanyaannya sekarang, “Apakah Anda memelihara binatang kesayangan dan memperlakukan layaknya sebagai sahabat dalam suka dan duka namun sewaktu-waktu binatang ini ngambek, apa tindakan Anda menghadapi perilakunya itu?”


Travis menjadi bintang iklan televisi.

Travis menjadi bintang iklan televisi.



Travis kera simpanse in action.

Travis kera simpanse in action.

















































































Tidak ada komentar: